JellyPages.com

Kamis, 21 Juli 2016

Jalan Hijrah



Sahabat …
Siapa bilang setiap manusia tak perlu berhijrah ? Sejatinya setiap kita itu perlu berhjrah. Bukan hanya sekedar rasa dan pikiran, tapi terlebih pada sudah seberapa kita mengumpulkan bekal untuk ke akhirat nanti. Tidak melulu tentang seberapa banyak ucapan selamat untuk kita. Tak melulu sudah berapa banyak harta duniawi kita. Tak melulu tentang sudah berapa banyak pujian untuk kita. Karena kesemuanya itu tak akan abadi. Tak akan.
Jika kita mau berfikir sebaliknya, sudah berapa banyak waktu kita yang terbuang sia-sia  hanya untuk perkara yang tidak pasti dan cenderung fana. Harusnya kita gunakan waktu tersebut untuk yang bermanfaat, memperbaiki diri, memperbaiki diri dan memperbaiki diri. Karena kita tak akan pernah berjeda dengan yang namanya salah dan khilaf.
Namun dalam berhijrah, setiap kita punya jalan hijrah dan cara hijrah masing-masing. Yang setiap jalan dan cara tersebut juga mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Dan cara-cara tersebut yang senantiasa menemani kita dalam perjalanan menjemput hidayah-Nya. Tentram, menentramkan.
Semangat berhijrah yang berkualitas sahabat-sahabatku …
Ya Allaah … Tunjukkan kepada kami mana yang haq dan bathil
Ya Allaah … Perkuat aqidah dan iman kami
Ya Allaah … Bimbing kami agar tak menyalahi syari’at-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar