JellyPages.com

Minggu, 01 Mei 2016

Happy Kartini’s Day !!!



21 April 2016

Moment seperti ini pasti tidak bakal jauh-jauh dari teriakan emansipasi. Sebelumnya, cecerapa bulan yang lalu, juga ada peringatan hari wanita internasional (women international day). Nah hlo … sama-sama mendunia kan ya? (^_^) Topiknya juga sama, emansipasi. Teringat akan pesan dari seorang R.A. Kartini, “Seorang wanita itu harus berani mengentaskan dirinya dan memperjuang emansipasi tanpa lupa dengan kodratnya ebagai perempuan.”
Jadi, bekerja bagi wanita itu boleh-boleh saja asala tidak menjadikannya sebagai alasan untuk menggantikan laki-laki dalam mencari nafkah. Karena perempuan diperbolehkan bekerja disini hanya sebatas membantu si suami saja, tugas utama mencari nafkah ya tetap pada suami. Dan saat istri ingin membantu suami dengan ikut bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup harus mendapatkan izin dari suami, karena surga kita saat sudah menikah berada di suami. Alternatif lain, jika suami tidak memperbolehkan kita bekerja diluar kita masih bisa membuka usaha rumahan. Keuntungannya, istri tetap bisa mengurus rumah dan mengawasi anak-anaknya.
Oiya, JADI WANITA ITU HARUS CERDAS hloo … Makanya, jangan malu ataupun takut ataupun ogah berpendidikan tinggi. KARENA ANAK-ANAK KITA NANTINYA BERHAK LAHIR DARI RAHIM IBU YANG CERDAS JUGA SHOLIHAH (^_^)
Semangat mencerdaskan dan mensholihahkan diri ya kakak (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar